Magang Work From Home (WFH)

Deskripsi

Magang Work from Home (WFH) merupakan program magang yang dilaksanakan mahasiswa dari rumah. Aktivitas ini dapat dikonversi untuk kelulusan mata kuliah Praktek Kerja Lapang/PKL (Angkatan 2014 dan 2015) dan Citizen Diplomacy (Angkatan 2016dan 2017).

Program magang ini dilaksanakan selama satu bulan. Selama program, peserta magang diwajibkan untuk melakukan publikasi terkait Program Studi Hubungan Internasional UMM di berbagai media sosial yang dimiliki dan website www.hi.umm.ac.id. Publikasi dapat berupa profil Prodi HI, keunggulan, aktivitas akademik, aktivitas mahasiswa, aktivitas komunitas kajian, sarana dan prasarana, testimoni, dan konten-konten kreatif lainnya. Konten dapat berupa video, poster, atau lainnya yang dimaksudkan sebagai media publikasi dan promosi Program Studi Hubungan Internasional UMM.

 

Syarat Peserta

  1. Mahasiswa aktif angkatan 2014, 2015, 2016, dan 2017
  2. Telah memprogram mata kuliah Praktek Kerja Lapang (untuk angkatan 2014 dan 2015) atau Citizen Diplomacy (untuk angkatan 2016 dan 2017) pada Semester Ganjil 2020/2021.
  3. Memiliki minimal tiga akun aktif media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, Line, YouTube, atau lainnya). Salah satu media sosial memiliki Pengikut (Follower) minimal 1.000.
  4. Bersedia melaksanakan penugasan selama 1 bulan dan mengikuti seluruh ketentuan magang WFH.
  5. Memiliki kemampuan teknis pada aplikasi yang dibutuhkan untuk berbagai media sosial.

 

Berkas Persyaratan

  1. Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Ganjil 2020/2021, yang menunjukkan bahwa mahasiswa telah memprogram mata kuliah Praktek Kerja Lapang/Citizen Diplomacy.
  2. Screenshoot minimal tiga akun aktif media sosial, salah satu media sosial harus memiliki Pengikut (Follower) minimal 1.000.
  3. Rencana Aktivitas Magang WFH yang telah disusun sebagai gambaran aktivitas selama mengikuti magang WFH (silakan unduh)

Unduh Format Rencana Aktivitas Magang WFH

Pendaftaran dan Pelaksanaan

  1. Pendaftaran peserta program magang WFH dibuka mulai Rabu, 15Juli 2020 sampai Senin, 27Juli 2020.
  2. Seluruh berkas dikirim dalam satu file (sebagaimana format terlampir) ke email hi@umm.ac.id dengan subjek “Magang WFH”
  3. Magang WFH akan dilaksanakan selama 1 bulan untuk setiap peserta dengan jadwal yang akan ditentukan setelah pendaftaran ditutup.

 

Kewajiban dan Ketentuan Magang WFH

  1. Setiap peserta magang WFH wajib melakukan aktivitas harian berupa publikasi tentang Program Studi Hubungan Internasional pada minimal tiga akun media sosial yang dimiliki, setiap hari selama 30 hari berturut-turut.
  2. Setiap peserta magang wajib melakukan aktivitas mingguan dengan membuat tulisan/artikel/esai/berita tentang Program Studi Hubungan Internasional setiap satu kali seminggu dan akan dipublikasikan di website Prodi HI UMM.
  3. Setiap publikasi pada media sosial Instagram wajib menandai (tag) @prodihiumm
  4. Setiap publikasi pada seluruh media sosial wajib menggunakan hashtag #prodihiumm, #hiumm, #hiummhebat, #umm, #ummcampus, #fisipumm, #kampusputih, #kampusmalang, #hubunganinternasional, #internationalrelations, #magangwfh, dan berbagai hashtag lainnya yang relevan.
  5. Bukti aktivitas publikasi selama satu bulan di-screenshoot dan dibuat dalam bentuk laporan. Laporan berupa kliping publikasi dalam bentuk soft-file dikumpulkan paling lambat 1 minggu setelah pelaksanaan magang WFH.

Informasi lebih lanjut dapat dikomunikasikan kepada Dosen Pengampu Mata Kuliah Citizen Diplomacy.

Shared: