Ujian Skripsi

Berikut prosedur untuk melakukan pendaftaran Ujian Skripsi.

1. Menunjukkan seluruh persyaratan pendaftaran ujian skripsi ke Bagian Administrasi Kantor Prodi Ilmu Hubungan Internasional. Persyaratan pendaftaran ujian skripsi dapat dilihat pada http://fisip.umm.ac.id/id/pages/informasi-tugas-akhir.html

2. Bagian Administrasi Kantor Prodi Ilmu Hubungan Internasional akan memberikan paraf setelah semua persyaratan telah dipenuhi.

3. Menyerahkan seluruh berkas persyaratan pendaftaran ujian skripsi ke Bagian Administrasi Fakultas.

4. Blanko bukti penerimaan pendaftaran ujian skripsi dari Bagian Administrasi Fakultas diserahkan ke Kantor Prodi Ilmu Hubungan Internasional.

5. Penyerahan blanko (sebagaimana poin 4) dengan syarat:

a. Melampirkan 1 lembar sertifikat Diskusi Lab HI (asli dan fotokopi).

b. Melampirkan 1 lembar bukti pembayaran (kwitansi) cek plagiasi (asli dan fotokopi).

Pembayaran cek plagiasi sebesar Rp. 25.000 dibayarkan pada Bank BNI atau Bank Jatim KCP UMM Kampus III.

c. Menyerahkan formulir pengajuan Deteksi Plagiasi yang telah diisi dan ditandatangani dosen Pembimbing I dan II. Formulir pengajuan Deteksi Plagiasi dapat diunduh di sini.

d. Menyerahkan 4 (empat) eksemplar draft skripsi yang siap diujikan.

e. Menyerahkan soft-file skripsi yang siap diujikan. (File skripsi harus dipisah per bab).

 

Pendaftaran ujian skripsi dapat dilakukan setiap hari, dengan ketentuan:

  1. Rekapitulasi pendaftar Ujian Skripsi dilakukan setiap tanggal 10 bulan berjalan. Mahasiswa yang dapat dijadwalkan untuk mengikuti Ujian Skripsi adalah yang menyelesaikan pendaftaran sebelum tanggal 10. Pendaftaran setelah tanggal 10 akan diakumulasikan untuk mengikuti Ujian Skripsi pada bulan berikutnya.
  2. Apabila kuota telah terpenuhi (10-15 orang peserta Ujian Skripsi) sebelum tanggal 10 bulan berjalan, maka pendaftar berikutnya akan dialihkan untuk mengikuti Ujian Skripsi pada bulan berikutnya.
  3. Kelengkapan seluruh berkas pendaftaran, termasuk menyerahkan 4 eksemplar draft skripsi dan soft file per bab untuk Ujian Skripsi atau 3 eksemplar proposal untuk Seminar Proposal, harus dilakukan saat melakukan pendaftaran. Berkas dan persyaratan yang belum lengkap tidak dapat diterima.
  4. Mahasiswa yang dinyatakan lulus Ujian Skripsi harus menyelesaikan Revisi paling lambat 7 hari setelah ujian dan menyelesaikan Bebas Tanggungan paling lambat 10 hari setelah ujian, untuk dapat memperoleh kuota wisuda.
Shared: