Laboratorium

TENTANG LABORATORIUM PROGRAM STUDI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL                  Laboratorium Program Studi Ilmu Hubungan Internasional menjadi salah satu fasilitas terpen...

Detail
about

Laboratorium

TENTANG LABORATORIUM PROGRAM STUDI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL

                 Laboratorium Program Studi Ilmu Hubungan Internasional menjadi salah satu fasilitas terpenting dalam proses belajar mengajar yang terdapat pada Program Studi Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Malang. Laboratoriumm Program Studi Ilmu Hubungan Internasional memiliki berbagai sarana antara lain koleksi buku-buku Hubungan Internasional dalam versi cetak maupun soft copy serta dokumen dari penelitian mahasiswa yang telah lulus dalam bentuk skripsi. Selain layanan dalam bentuk buku dan skripsi, di laboratorium juga terdapat layanan televisi yang dapat langsung memiliki koneksi dengan saluran chanel luar negeri, khususnya yang berkaitan dengan berita-berita internasional guna memudahkan mahasiswa untuk mengetahui perkembangan ataupun permasalahan yang terjadi di seluruh belahan dunia. Selain jaringan televisi, di laboratorium Program Studi Ilmu Hubungan Internasional juga terdapat sejumlah komputer yang langsung terhubung juga dengan dengan koneksi jaringan internet berkecpatan tinggi yang bertujuan memudahkan mahasiswa untuk mengakses berbagai berita yang datang dari dunia internasional.
Laboratorium ini juga dilengkapi dengan fasilitas jaringan hotspot yang dapat langsung terhubung ke perangkat telekomunikasi yang dimiliki oleh mahasiswa dengan memasukkan terlebih dahulu username dan password, hal tersebut dapat memudahkan mahasiswa yang membawa laptop prbadi. Kompetensi lain, seperti praktik diplomasi dan negosiasi, program kursus Bahasa Korea, Thailand, dan Arab, serta agenda diskusi mahasiswa yang rutin diagendakan setiap satu bulan. Dalam perkembangannya, laboratorium Program Studi Ilmu Hubungan Internasional juga memfasilitasi konsultasi dengan dosen, bagi mahasiswa yang kesulitan dalam mengerjakan tugas kuliah maupun tugas akhir penelitian.


                                                                            Visit Us
                                                        Laboratorium Hubungan Internasional

Shared: