IR Fest 2019, Dies Natalis Prodi HI ke-14

Selasa, 07 Mei 2019 12:14 WIB

Tahun ini, Program Studi Hubungan Internasional FISIP UMM memasuki usia ke-14 tahun sejak didirikan pada tahun 2005. Rangkaian peringatan Dies Natalis Prodi HI digelar melalui International Relations Festival (IR Fest). IR Fest sebagai agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) ini digelar di Helipad UMM, Jumat (3/5). Dihadiri sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa Prodi HI. Mengangkat tema “SOLLERTIA: Sound, Love, Allertness, South East Asia.”

Ketua Prodi HI M. Syaprin Zahidi, MA. menyampaikan bahwa perjalanan usia Prodi HI sebagai Prodi termuda di lingkungan FISIP UMM telah menorehkan sejumlah prestasi. Selain berhasil mempertahankan Akreditasi A pada 2018 lalu, Prodi HI juga tengah mengembangkan sejumlah kerja sama internasional dengan berbagai negara, seperti Thailand, Kamboja, Brunei, dan Malaysia.

Selain itu, tambahnya, mahasiswa HI juga sangat aktif menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Di tingkat internasional, baru-baru ini dua mahasiswa memenangkan komptisi Write to China 2019 dan berkesempatan jalan-jalan ke China dan berbagai daerah di Indonesia. Di tingkat nasional, mahasiswa HI menjadi 3rd Best Paper dalam Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PSNMHII) di Samarinda. “Prestasi mahasiswa juga diiringi dengan prestasi dosen. Hal ini menunjukkan gerak perjalanan sivitas akademika HI UMM yang terus maju dan berkemajuan,” tandasnya.

Lebih lanjut, acara IR Fest ini dimeriahkan oleh penampilan dosen dan mahasiswa, parade kostum Asia Tenggara serta stand-stand hasil produk kreatif mahasiswa. Selain itu, IR Fest juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa dengan kategori Best Inspiring, Best Talented, serta Most Popular. (nk)

Shared: